7 Things That You Need to Care for Your Academic Document – CloudEx Monthly MeetUp – October 2022

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam dokumen akademik Anda.

  1. Judul yang tepat, selalu bersifat spesifik karena dalam menentukan judul harus ada produk yang ingin diteliti, teori pendukung, tujuan penelitian, dan objek apa yang diteliti.
  2. Abstrak, harus terdiri dari masalah berdasarkan domain dan menjelaskan mengapa masalah itu penting, apa yang Anda usulkan dalam bentuk pendekatan, algoritma, produk dan lain-lain. Bagaimana solusi terstruktur dan hasil serta validasi solusi dilakukan di bagian ini.
  3. Pendahuluan, dapat dipengaruhi oleh latar belakang pembahasan masalah yang salah satunya berkaitan dengan rumusan masalah yang paling diinginkan untuk dipecahkan, maka tujuan penelitian perlu mengidentifikasi, mengatur pengembangan, mengevaluasi proses penelitian
  4. Tinjauan Pustaka, ada banyak urutan dalam proses tinjauan pustaka sehingga yang benar adalah penelitian sebelumnya, latar belakang teori, pertanyaan penelitian, dan hipotesis
  5. Metode Penelitian
  6. Hasil Penelitian
  7. Kesimpulan Penelitian

Bagaimana proses perancangan dokumen akademik Anda untuk beberapa poin penting lainnya termasuk metode penelitian, hasil penelitian dan kesimpulannya?

Silahkan simak video berikut.

Leave a comment

Your email address will not be published.