• UGM
  • IT Center
Universitas Gadjah Mada Cloud Experience Research Group
Department of Electrical Engineering & Information Technology
Faculty of Engineering Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Roadmap
  • Researches Area
    • Modern Enterprise and Software Engineering Methodology (MESEM)
    • Technology Enhanced Learning and Optimization (TELO)
    • Cloud Adoption and Cognitive Application (CACA)
  • Articles
  • Videos
  • Researcher
  • Home
  • Videos

ECHA – Emotional Chatbot for Academic

  • Videos
  • 26 July 2019, 09.54
  • By :
Tags: Chatbot ECHA preprocessing

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Related Posts

Text Data Pre-processing Tools untuk Analisis Sentimen

Articles Monday, 8 July 2019

Industri 4.0 dan Analisis Sentimen

Salah satu tren yang dibawa oleh era industri 4.0 adalah penerapan kecerdasan buatan pada berbagai macam bidang industri. Pada saat ini-pun kecerdasan buatan senantiasa berkembang mengikuti tuntutan dari masing-masing bidang industri.

Dataset bahasa Indonesia untuk Analisis Sentimen

Articles Monday, 8 July 2019

Data is Everything and Everything is Data

Pada zaman digital sekarang data menjadi salah satu hal terpenting yang mendorong perkembangan teknologi, terlebih lagi teknologi kecerdasan buatan.

Pengembangan chatbot untuk melayani pertanyaan akademik mahasiswa

Articles Tuesday, 25 June 2019

Mahasiswa terkadang membutuhkan informasi mengenai administrasi tentang akademiknya. Ke kampus untuk menanyakan kepada staf akademik tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, apalagi jikalau ternyata ada berkas yang perlu di ambil dari rumah dan kos.
Salah satu cara mendapatkan informasi akademik tentu saja dengan mengakses website departemen.

Analisis empiris dari sentimen analisis pada Chatbot dengan Cognitive Service (layanan kognitif)

Articles Wednesday, 19 June 2019

Menambahkan kecerdasan buatan saat ini sudah tidak sesulit sebelumnya. Banyak platform layanan kognitif yang tersedia untuk digunakan. Sebut saja Azure Cognitive Service, Amazon Lex, sampai Google Dialog Flow.

Salah satu implementasi dari kecerdasan buatan ini adalah pada chatbot.

Universitas Gadjah Mada

CLOUD EXPERIENCE RESEARCH GROUP

Department of Electrical Engineering & Information Technology

Faculty of Engineering 

Universitas Gadjah Mada

 

Jl. Grafika No.2 Sinduadi, Mlati, Sleman

Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia

+ 62 123 456 789

cloudex@yeah.com

© Universitas Gadjah Mada